Posted by : Diyon Prayudi Rabu, 23 September 2015

Bukankah di zaman modern ini gadget merupakan sahabat terdekat anda? Lalu apakah anda pernah menyadari apa saja yang anda lakukan ketika menggunakan gadget kesayangan anda?
Ini dia! Hal-hal yang sering dilakukan ketika menggunakan gadget:

1.      Message
Mengirim pesan (sms-an) merupakan hal yang paling sering kita lakukan ketika menggunakan gadget. Selain harganya lebih murah daripada menelpon. Ternyata sms-an ini begitu didukungnya oleh provider masing-masing dengan penawaran bonus sms-an yang menggiurkan. Tidak hanya sebatas itu saja. Sms-an lebih menarik karena kita bisa menggunakan emoticon untuk mengungkapkan perasaan. Bisa dikatakan bahwa sms-an merupakan style ketika menggunakan gadget.

2.      Call
Kalau tidak sms-an ya menelpon. Sekiranya begitulah fungsi gadget pada dasarnya. Kedua hal ini merupakan hal yang paling sering dilakukan dalam menggunakan gadget. Memang, pada awal mulanya gadget diciptakan untuk alat berkomunikasi seperti handphone.

3.      Camera
Pernahkah anda sadar ketika mengantarkan teman anda, pacar, atau keluarga anda untuk membeli handphone? Mungkin, apa yang pertamakali ditanyakan mereka tentang hanphone yang akan kalian beli? Benar sekali! Tentunya yang akan ditanyakan adalah berapa Mega Pixel kah kameranya? Dan seperti yang sudah kita ketahui bahwa ‘Photo Selfie’ sedang naik daun belakangan ini di kalangan masyarakat.

4.      Games
Selain untuk kebutuhan pokok ternyata gadget dimanfaatkan untuk kebutuhan sekunder. Seperti untuk bermain games dan mengisi waktu luang. Hal yang paling sering dilakukan ketika menggunakan gadget adalah games. Bisa dikatakan bahwa games tidak kalah hebatnya dari photo selfie.

5.      Media Social
Sosial media kini sudah mendarah daging di dalam diri kita. Perkembangan tekhnologi yang semakin berkembang memudahkan kita untuk berkomunikasi tanpa batas. Contohnya: Facebook, Twitter, BBM, WhatsApp, dan masih banyak lagi.

6.      Bluetooth
Perangkat gadget yang berguna untuk mentransfer data ini adalah hal yang sering kita lakukan dalam menggunakan gadget. Karena dengan adanya bluetooth akan lebih memudahkan kita untuk mendapatkan data tanpa adanya kuota. Tentunya berbagi dengan sahabat atau siapa saja.

7.      Alarm
Memasang alarm pada gadget juga termasuk hal yang sering kita lakukan. Mengapa? Karena, meskipun banyak jam alarm yang dijual di pasaran. Namun, memasang alarm pada gadget itu lebih simpel dan mudah.

8.      Kalender
Anda pernah ditanya atau bertanya ‘tanggal berapakah sekarang?’. Lalu apa yang akan anda lakukan? Pastinya melihat tanggal di kalender. Dan hal yang paling sering dilakukan adalah dengan membuka gadget anda, dan kemudian melihatnya.

9.      Tersenyum dan Cemberut
Tersenyum dan cemberut adalah hal yang paling sering kita lakukan ketika menggunakan gadget. Kok bisa? Lalu mengapa? Coba lihat dan perhatikan teman anda ketika membuka pesan dalam gadget nya. Terkadang seseorang tidak akan merasa dirinya sedang tersenyum sendiri ketika mendapat pesan yang bahagia. Entah dari teman, pacar, atau kabar baik lainnya. Dan begitu juga sebaliknya.

10.  Tertawa dan Menangis
Tertawa dan menangis adalah hal yang sering dilakukan ketika menggunakan gadget. Khususnya dalam percakapan telepon. Secara spontan seseorang akan tertawa ketika mendengar hal yang membahagiakan dan begitu juga sebaliknya.

11.  Mengecek Pulsa
Mengecek pulsa merupakan hal yang sering dilakukan ketika menggunakan gadget. Tentu saja, karena jika pulsa tidak terisi maka perangkat yang terdapat di gadget seperti sosial media, game online, sms, telepon tidak akan berfungsi.

12.  Charging
Untuk hal yang terakhir yang sering dilakukan ketika menggunakan gadget adalah charging. Bisa anda bayangkan tanpa adanya charging? Dapatkah gadget kesayangan anda untuk digunakan? Tentunya tidak!


Demikianlah hal-hal yang sering dilakukan ketika menggunakan gadget. Mungkin dari kedua belas hal yang sering dilakukan di atas kita pernah melakukannya tanpa kita sadari. Dan ternyata, hal-hal tersebut memang pernah kita lakukan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Diyon Prayudi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -