Posted by : Diyon Prayudi Sabtu, 28 Desember 2013

WAJAH INDONESIA DI MASA DEPAN
Walaupun bangsa indonesia adalah bangsa yang masih jauh tertinggal dengan bangsa-bangsa lainnya. Aku takkan rela jika orang asing menghina indonesiaku tercinta. Jauh di lubuk hatiku terngiang pengorbanan dan kegigihan pahlawan-pahlawan yang gagah berani. Alangkah indahnya jika mereka (orang indonesia) merasakan hal yang sama dengan apa yang kurasakan. Harapan merekalah (pahlawan-pahlawan) yang ingin ku perjuangkan.
Ingin sekali ku hancurkan semua orang asing yang telah berani menghina indonesiaku. Namun, sulit bagiku untuk melakukan semua itu. Ditambah masih kurangnya pengalaman yang ku miliki dalam menghadapi roda kehidupan. Orang-orang mungkin tidak mempercayakannya padaku. Namun, waktu silih berganti dan roda kehidupan akan terus berputar. Entah apa yang akan terjadi di masa depan. Semua itu mungkin akan indah dan nyata pada waktunya. Itulah keinginan pahlawanku yang masih ingin terus ku perjuangkan. Aku takkan menyerah sampai titik darah penghabisan.
Disini tempat lahir Beta, dibuai dan dibesarkan bunda, tempat berlindung di hari tua hingga akhir menutup mata. Inilah salah satu lagu kebanggaan indonesia yang menggambarkan kecintaan terhadap tanah airnya.
Marilah kawan-kawanku sekalian. Angkat dan singsingkan lengan bajumu untuk masa depan. Satu nusa, satu bangsa, satu indonesiaku tercinta. Ayo kita bangkit dan membangun indonesia.


Dua atau sepuluh tahun kemudian. Entah berhasil atau kegagalan yang kita dapatkan. Percuma atau tidak percuma. Alangkah bangganya pahlawan-pahlawanku jika melihat kita bersatu membangun bangsa. Namun, semua harapan dan cita-cita yang ingin kulakukan itu hanyalah mimpiku di siang bolong, yang aku mulai terbangun ketika air hujan membasahi tempat ku berteduh di bawah pohon yang rindang. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Diyon Prayudi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -