Posted by : Diyon Prayudi Sabtu, 14 Mei 2016


A. Put the correct conjunction first, than translate the passage.
The weather was neither hot nor cold. The sun was hiding behind the clouds on a mild autumn day. They saw the murderer from a distance. He looked harmless but he was carrying a gun which was concealed under his overcoat. He walked slowly for that nobody would notice his presence at the funeral. The couple had seen him so were terrified. They didn’t know who he was or there was something familiar about him. They could try to escape unnoticed yet shoot it out. Slowly he aimed his gun in their direction a fried. In the end everything was all right and it was only a dream.
            and      but      for       nor      or        so         yet
Cuaca sedang tidak menentu baik panas maupun dingin. Matahari sedang bersembunyi di balik awan saat musim gugur. Mereka telah melihat pembunuh dari kejauhan. Dia terlihat tidak berbahaya tetapi dia sedang membawa sepucuk senapan yang di sembunyikan di balik mantelnya. Dia berjalan perlahan agar tak seorangpun menyadari kehadirannya pada sebuah pemakaman. Sepasang suami istri meihatnya begitu mengerikan. Mereka tidak tahu sedang apa dia atau ada sesuatu yang tampak dikenal mengenai dirinya. Mereka berusaha untuk melarikan diri tanpa ketahuan melalui saluran untuk keluar. Pelan-pelan dia bidikan senapannya tepat kearah mereka untuk menembaknya. Dan pada akhirnya semuanya telah baik-baik saja dan itu hanya sekedar mimpi.
B. Translate these sentences.
1.      The two women washed the dishes, and then the man dried them.
Dua orang wanita mencuci piring, dan kemudian seorang laki-laki mengeringkannya.
2.      He doesn’t like to get his teeth cleaned, but he knows that it’s necessary.
Dia tidak senang mempunyai gigi yang bersih, tapi dia tahu bahwa hal tersebut penting.
3.      The apples weren’t selling very well, so he decided to have a sale.
Apel-apel ini tidak sedang dalam keadaan baik, jadi dia memutuskan untuk mengobralnya.
4.      My husband was working, so I went shopping.
Suamiku sudah berangkat bekerja, jadi saya pergi berbelanja.
5.      I like chocolate ice cream, but my friends likes strawberry.
Saya suka ice cream rasa cokelat, tapi teman saya suka ice cream rasa strawberry. 
6.      They wanted to go to Italy, because they wanted to see Venice.
Mereka ingin pergi ke Italy, karena mereka ingin melihat Venice.
7.      I am on a diet yet I really want a cookie.
Saya sedang dalam proses diet tapi saya sungguh ingin makan kue.
8.      He did not take the money, for it was not the right thing to do.
Dia tidak mengambil uang, untuk melakukan perbuatan yang tidak baik.
9.      The moon is full; the stars are out.
Bulan sedang purnama, Bintang-bintang tidak nampak.
10.  Call me tomorrow; I will give you my answer then.
Hubungi saya besok; Saya akan memberikan jawabannya.
11.  I will be glad to help you; besides, I love to cook.
Saya akan merasa senang jika membantumu; lagipula, Saya senang memasak.
12.  You need to pack all the things you will need; for example, a sleeping bag will keep you warm.
Seharusnya anda mengemas semua barang yang anda butuhkan; seperti sleeping bag yang akan menjaga anda tetap hangat.
13.  I have paid all of the dues; as a result, I expect to receive all the privileges listed in the bylaws.
Saya sudah membayar semua uang pandu; sebagai hasil, Saya berharap untuk menerima semua daftar hak dalam anggaran rumah tangga.
14.  “A man may die, nations may rise and fall, but an idea lives on.” ( John F. Kennedy )
“Seorang manusia mungkin mati, negara-negara mungkin berkembang dan merosot, tapi sebuah harapan akan terus hidup.
15.  “Any jackass can kick down a barn, but it takes a good carpenter to build one.” ( Lyndon B. Johnson )
Seorang yang bodoh dapat menghancurkan sebuah gudang, tapi dia memerlukan seorang tukang kayu yang baik untuk membangunnya.
16.    “Tell the truth, work hard, and come to dinner on time.” (Gerald R. Ford)
Mengatakan tentang kebenaran, bekerja keras, dan datang untuk makan malam tepat waktu.
17.  “I have often wanted to drown my troubles, but I can’t get my wife to go swimming.” ( Jimmy Carter )
Seringkali saya ingin menenggelamkan semua masalah saya, tapi saya tidak dapat mengajak istri saya untuk pergi berenang.
18.  “Trust, but verify.” ( Roland Reagan )
Dapat di percaya, tapi perlu pembuktian.
19.  “I have opinions of my own, strong opinions, but I don’t always agree with them.” ( George H. W. Bush )
Saya memiliki banyak sekali pemikiran, pemikiran yang kuat, tapi tidak selalu sependapat dengan mereka.
20.  “You can put wings on a pig, but you don’t make it an eagle.” ( Bill Clinton )
Anda dapat meletakan sepasang sayap pada seekor babi, tapi anda tidak dapat merubahnya menjadi seekor Elang.
21.  “I used to be snow white, but I drifted.” ( Mae West )
Dahulu saya menjadi seputih salju, tapi saya mengapung.
22.  “I celebrated thanksgiving in an old-fashioned way. I invited everyone in my neighborhood to my house, we had an enormous feast, and then I killed them and took their land.” ( Jon Stewart )

Aku merayakan syukuran dalam sebuah old-fashion way. Aku mengundang tetanggaku datang ke rumahku, kami telah merayakan pesta yang sangat besar, dan kemudian saya membunuh mereka dan mengambil kekuasaannya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Diyon Prayudi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -