Posted by : Diyon Prayudi Minggu, 03 Mei 2015

Diyon Prayudi, 1B, 1125030078
            The Man of The Moment ini menceritakan tentang seorang pengajar Teknik Elektronika ITB, yang bernama Imaddudin. Imaddudin yang memiliki latar belakang agama islam dan keimanan terhadap tuhannya yang kuat membuatnya usaha untuk memadukan prinsip-prinsip dalam agama dengan teknologi.
            Diawali pada sebuah Kampus ITB, diluar aktifitas mengajar Imaddudin sering berkhotbah di mesjid Salman dan senantiasa mengajak Mahasiswanya untuk mengamalkan agama Islam. Imaddudin senantiasa mengajak mahasiswa membuat kumpulan kecil dipinggiran mesjid Salman hanya sekedar berbincang-bincang tentang agama.
            Alkisah, kemudian hari Imaddudin didatangi bebrapa orang intelejen Negara dan membawanya, diwawancarainya dan dimasukkanlah dia ke penjara karena dianggap sebagai musuh politik Soeharto.
            Imaddudin di dalam penjara bertemu dengan Dr. Subandrio, di dalam penjara mereka bertukar pendapat dan pengetahuan. Dr. Subandrio sebagai ahli bedah dan juga musuh politik Soeharto menguasai gaya kepemimpinan Soeharto dengan prilaku orang Jawanya.
            Seusai keluar dari penjara Imaddudin mendirikan organisasi pelatihan kepepimpinan di daerah Jakarta berdekatan dengan mesjid dipenggirnya. Imaddudin sering mengisi acara training motivasi bagi mahasiswa-mahasiswa yang sedang belajar diluar negeri. Pada suatu kesempatan Imaddudin meminta kepada Presiden Soeharto melalui Habibie yang pada waktu itu masih menjabat sebagai Menteri Riset dan Teknologi. Saat ini berbeda apa yang dilakukan Imaddudin setelah keluar dari penjara, Imaddudin memegang prinsip apa yang dikatakan oleh Dr. Subandrio ketika di dalam penjara, yaitu Feodalisme, Nepotisme dan Patnernalisme. Akhirnya, usaha Imaddudin membuahkan hasil. Organisasinya bernama ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia), banyak pemikir-pemikir muslim yang berkecimpung merumuskan organisasi tersebut salah satunya Habibie. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Diyon Prayudi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -