Posted by : Diyon Prayudi Rabu, 11 Mei 2016

DEDUKTIF
Teacher is an educator

       Teacher is an educator. An educator has a few of function. There are as teacher, a guider, and a trainer etc. As a teacher, he thought his skill to improve their knowledge. As a Guider, he guides his student to improve their attitude to be good behavior. As a trainer, he trains his student to improve their skill to be skillful. Teacher is also as parents for his student. Teacher is also friend for student. And teacher always keep his student like his children.
Character of Good Student
       Character of good student has to have for all students. A good student is able to arrange his time between play and study. A good student is also able to respect to his parents, teachers, and his friends. A good student is a student never cheat when examination. And a good student is student who able to socialization to public. Become a good student is not easy, because you have to study hard. A good student is proudly everyone included to yours parent. So, you have to study hard if you want to be the proudly yours parent.
My Girlfriend
       I have a Girlfriend who so beautiful. Her name is Indie. She lived at West Bandung. She is studying at Islamic of University. She is so kindly with everyone. She is very cute and I so love her. I meet with her when I am in class and the first study for first semester. I think she is the best girl who ever I meet.
Seekor Ikan yang Lucu
       Aku memiliki seekor ikan yang sangat lucu di kamar ku yang sempit ini. Dia ku panggil si Cantik, jelas karena ikanku berjenis kelamin betina. Warnanya merah terang dengan pancaran lampu yang menyinarinya. Tubuhnya yang kecil dan mungil senantiasa membuat ku ingin selalu menatapnya. Ekornya yang berjumlah tiga itu selalu bergerak kesana-kemari. Matanya yang selalu berkedap-kedip bersamaan dengan mulutnya yang setengah terbuka dan seperti mengambil nafas. Setiap pagi dan malam dia selalu menghaibskan pakan yang ku berikan. Namun ikan ku yang lucu itu sekarang tidak dapat ku lihat lagi tingkah lakunya karena dia sudah mati.
Janji Calon Presiden
       Janji-janji yang di sampaikan oleh calon presiden pada waktu kampanye pilkada (pemilihan kepala daerah) amat menarik. Pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme di kalangan pejabat daerah merupakan prioritas utama yang akan segera dilakanankan untuk menjamin terselenggaranya pemerintahan daerah yang bersih dan berwibawa. Kesejahteraan petani, nelayan, dan buruh serta karyawan baik negeri, maupun swasta akan di tingkatkan. Pelayanan kesehatan juga akan di tingkatkan untuk masyarakat yang tidak mampu. Anggaran pendidikan pun akan dinaikkan sampai dua kali lebih besar daripada anggara sebelumnya. Gedung-gedung sekolah dan peralatannya akan diperbaharui dan ditambah. Selain itu, tidak akan ada lagi anak yang tidak mampu bersekolah karena SPP. Dan buku untuk murid-murid dari tingkat SD sampai dengan SMA yang berasal dari keluarga kurang mampu akan ditanggung oleh pemerintah daerah.
Kesenian
       Indonesia memiliki ragam kesenian yang sangat banyak. Kesenian yang di miliki Indonesia merupakan warisan budaya yang tidak ternilai harganya. Memiliki banyak suku dan budaya yang membuat Indonesia memiliki kesenian yang sangat menarik. Seperti kesenian Jaipong yang berasal dari jawa barat, Ondel-ondel dari betawi dan masih banyak lagi. Kesenian tersebut disamping sebagai warisan leluhur juga sebagai suatu daya tarik yang dimiliki Indonesia terhadap wisatawan yang hendak melancong ke Indonesia. Maka dari itu kita sebagai penerus bangsa ini harus senantiasa menjaga dan melestarikan Kesenian yang sudah di miliki oleh Indonesia. Bukan malah meninggalkannya.

INDUKTIF
Akibat Pergaulan
       Budi tinggal bersama ibunya yang telah menjanda di sebuah rumah dekat masjid. Setelah ibunya meninggal, dia diajak pindah kerumah pamannya di sebuah perkampungan kumuh yang sangat jauh dari masjid. Anak-anak muda di kampung itu terkenal dengan kenakalannya dan mereka senang bergerombol di mulut-mulut gang sambil menenggak minuman keras. Selain itu, mereka juga suka mengganggu orang-orang yang hendak melewati jalan yang mereka tongkrongi itu. Prgaulan yang kurang terpuji itu dialami Budi semenjak kepergian ibunya. Akhirnya Budi pun terpengaruh menjadi pemabuk dan suka berkelahi. Dia tidak segan-segan melukai seseorang ketika mabuk dan sering terlibat aksi tawuran antar kelompok remaja kampung itu. Kini Budi meringkuk dalam tahanan polisi, padahal ia seorang anak yang baik dan rajin shalat.
Bunga
       Mawar merah merupakan tanda kasih sayang seseorang. Putih melati melambangkan ketulusan hati seseorang. Kamboja yang selalu di lambangkan dengan kematian. Dan Edelwis yang selalu menjadi buruan seseorang yang hendak ingin ia berikan kepada kekasih hatinya. Mawar hitam juga biasa di artikan sebagai lambang kematian. Begitu juga dengan bunga bangkai yang menandakan ke-Unikan karena sangat langka sekali. Dari sekian perumpamaan yang di gunakan pada masyarakat umum itu di ambil dari Flora yang terdapat di Bumi Allah yang luas ini. Itulah nama-nama bunga yang seringkali menjadi icon dalam perumpamaan.
Ibadah
       Beribadah merupakan suatu kewajiban bagi setiap orang. Beribadah juga merupakan perintah langsung dari agama (Tuhan). Dengan beribadah kehidupan seseorang akan menjadi lebih baik. Dengan beribadah seseorang mampu berfikir jauh lebih baik daripada mereka yang jauh dengan beribadah. Karena seseorang yang rajin beribadah hatinya senantiasa selalu dalam kebaikan. Beribadah dapat mencegah dari perbuatan keji dan munkar. Itulah manfaat beribadah yang dapat kita rasakan dalam kehidupan sehari-hari. Di samping suatu tugas dan kewajiban, namun itu juga dapat menimbulkan suatu kebaikan.

Water is precious
       Truly, our greatest need is water. Eithers we have water or we die. Therefore cities are frequently built on rivers or lakes. Look at map and notice the location of cities. Many of them are on rivers, other are on lakes and seas. Water supply has determined the placement of many cities, and the future it will undoubtedly continue to be major factor. Water is precious to us. However, we sometimes waste it.

Function of our Heart
       The heart is a pump that consists almost entirely of muscle. The muscle, however, is different from ordinary muscle. There are no apparent boundaries between fiber and cells. Because of this, the heart contracts as a single unit. The inside of the heart is lined with a smooth membrane, the endocardium. The outside of the heart and the inside of the pericardium are covered with a slippery membrane. This prevents friction as the heart beats. That is an explanation about function of our heart.
Device Communication
       Samsung is a type of mobile phone that good. It has the best various features. The price is also not expensive. But, not only Samsung is a good mobile phone. Like Nokia is also mobile phone is sophisticated with many the best feature. Nokia has price that friendly with the public and very various types from low price to high price. Further there are also types of mobile phone like Sony Ericsson that so kind of music and camera, beside it Sony Ericsson is also not the most expensive than it all. It all is characteristic type of mobile phone.
DEDUKTIF-INDUKTIF (Campuran)
Idaman Para Jejaka
       Dia pandai bergaul dan menyesuaikan diri sehingga setiap orang amat suka bersahabat dengannya. Dalam berpakaian, dia tidak pernah mencari perhatian orang dan selalu menyesuaikan dengan lingkungan tempat dia tinggal. Dia pandai berhias diri, tetapi tidak pernah memakai make up yang berlebihan. Pantas kalau Indie  menjadi idaman para jejaka. Di samping itu, dia pun rajin mengaji dan tidak pernah meninggalkan shalat lima waktu. Selain rajin belajar, dia juga selalu mengikuti pelajaran tambahan atau les sesuai dengan anjuran durunya. Prestasi belajarnya setiap semester selalu meningkat. Dan sampai saat sekarang pun dia masih bertahan pada peringkat pertama di kelasnya.

Adi anak yang sangat rajin dirumahnya. Dia selalu membantu kedua orang tuanya

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Diyon Prayudi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -